Uji Tabung APAR GuardALL Sampai Meledak, Berhasilkah?

uji tabung apar

Setelah kemarin kita sama-sama melihat bagaimana APAR yang masih bekerja meskipun telah disimpan hingga 15 tahun. Nah, kali ini kita akan mencoba melakukan burst test pada tabung APAR GuardALL. Kita akan coba apakah tabung APAR akan pecah setelah tekanannya dinaikan hingga melebihi 3x tekanan kerja tabung? Simak di sini.

Namun, sebelum itu jika kamu belum melihat uji APAR yang telah disimpan 15 tahun untuk memadamkan api, bisa cek vidionya di sini.

Uji Tabung APAR Sampai Tekanan 50 Bar

Dalam uji coba burst test kali ini kami mau coba membuktikan kualitas dari tabung APAR GuardALL. Seberapa tangguh tabung APAR GuardALL menahan tekanan dan apa efek yang akan terjadi pada tabung tersebut.

Pada tahan awal kami memberikan tabung APAR sesuai standar tekanannya yaitu 13 bar. Setelah itu, tekanan dinaikan hingga mencapai 1,5 kali dari tekanan kerja tabung. Pada tahap ini belum terjadi suatu perubahan pada tabung APAR.

Uji Tabung APAR GuardALL Sampai Tekanan 50 Bar

Setelah itu, kami memutuskan untuk menaikan tekanan pada tabung APAR hingga 50 bar dan melihat apa yang terjadi. Setelah tekanan pada tabung APAR dinaikan menjadi 50 bar juga tidak terjadi perubahan pada tabung APAR. Padahal sudah hampir 3 x lipat dari tekanan kerja sebuah tabung APAR.

Kesimpulan dari Burst Test Tabung APAR GuardALL

Dari uji burst test kali ini kita dapat sama-sama ketahui bahwa tabung APAR GuardALL benar-benar kokoh dan awet. Bayangkan saja usia tabung yang sudah 15 tahun masih sanggup menahan gas bertekanan hingga 3 x lipat tekanan kerja (50 bar).

Kesimpulannya, tabung APAR GuardALL ini sangat kuat dan aman. Juga tentunya bukan barang rekondisi atau bekas yang dicat ulang. Semua tabung APAR GuardALL adalah tabung APAR baru berkualitas yang dibuat dengan teknik pengelasan yang sangat canggih, sehingga tidak mengejutkan jika tabung APAR GuardALL sangat kuat.

Uji Tabung APAR GuardALL Masih Kokoh Tidak Pecah

Selain itu, proses finishing dari tabung APAR GuardALL sebelum diisi media pemadam api juga sangat rapi dan teliti. Sehingga, hal ini juga menambah ketahanan dari tabung APAR ini.

Nah, sudah tidak ragu lagi kan dengan kualitas dari APAR GuardALL? APAR kualitas premium yang sangat kokoh dan juga performanya tidak perlu diragukan lagi! Ingin membuktikannya sendiri?! Langsung saja dapatkan di sini!

Penasaran dengan burst test yang kami lakukan pada tabung APAR GuardALL ? Langsung saja cek videonya di bawah ini!

Recommended Posts

Leave a Comment

Contact Us

Ada yang bisa kami bantu?

Not readable? Change text. captcha txt