Uji Tabung APAR Powder Sampai Meledak!

uji tabung apar powder

Setelah kemarin tabung APAR berusia 15 tahun ini melakukan uji pemadaman api dan burst test pada tekanan 50 bar. Kali ini tim GuardALL akan melakukan lagi burst test yang kedua dengan meningkatkan tekanan pada tabung mencapai 100 bar. Apakah tabung APAR GuardALL berusia 15 tahun ini akan meladak?

Sebelum mengetahui hasil burst test ke-2 (100 bar) tabung APAR GuardALL berusia 15 tahun, yuk tonton terlebih dahulu video burst test pertama di sini.

Uji Tabung APAR Powder GuardALL Sampai Tekanan 100 Bar

Setelah kemarin tabung APAR berusia 15 tahun tanpa perawatan ini melakukan serangkaian uji. Kali ini tim GuardALL mencoba untuk melakukan burst test tahap ke dua dengan tekanan 100 bar.

Uji Tabung APAR Powder Sampai Meledak 100 Bar

uji tabung apar powder

Karena pada uji tabung atau burst test pertama yang lalu pada saat tabung diberi tekanan 50 bar (lebih dari 3 kali tekanan kerja normal) masih dalam keadaan normal serta tidak ada perubahan. Oleh sebab itu, kali ini akan dicoba untuk ditekan hingga 100 bar, apakah akan meledak?

Tabung APAR GuardALL Meledak pada Tekanan Berapa Bar?

Tim GuardALL seperti pada burst test pertama menyiapkan peralatan untuk mengisi tekanan pada tabung. Pada saat awal pengetesan, tabung ditekan pada tekanan 13 bar. Selanjutnya, tabung ditekan mencapai 50 bar. Sampai pada titik ini, tabung masih dalam kondisi baik dan belum terjadi perubahan.

uji tabung apar powder

LAlu, tim melanjutkan menekan tabung APAR GuardALL berusia 15 tahun ini menuju ke 100 bar. Namun, saat dipompa pada tekanan 80 bar ternyata tabung meledak dan mengalami pecah pada bagian samping.

Uji Tabung APAR Powder GuardALL Over Pressure APAR Meledak

Nah, inilah hasil dari burst test kali ini. Ternyata tabung APAR GuardALL berusia 15 tahun tanpa perawatan, masih dapat menahan tekanan kerja mencapai 80 bar atau lebih dari 6 kali tekanan kerja normal tabung APAR. Jadi, sudah tahu kan seberapa kuatnya tabung APAR GuardALL? Kita sudah buktikan dengan beberapa uji tabung dan performanya tetap memuaskan!

uji tabung apar powder

Nah, apalagi yang Anda ragukan dari kualitas APAR GuardALL? Kalo belum punya produk APAR GuardALL yang sudah teruji dan berkualitas, segera dapatkan di sini.

FYI: APAR GuardALL juga sudah lulus uji tes di Lab Damkar Jakarta dan mendapatkan sertifikasi: Nomor sertifikasi GuardALL LAB-DAMKAR-DKI-NO. 46/LHU/VI/2018.

Video burst test tabung APAR GuardALL usia 15 tahun selengkapnya dapat dilihat di bawah ini!

Recommended Posts

Leave a Comment

Contact Us

Ada yang bisa kami bantu?

Not readable? Change text. captcha txt