Siamese Connection

Siamese Connection merupakan salah satu komponen penting dalam instalasi hydrant.

siamese connection

Siamese GuardALL membantu mengatasi permasalahan sistem kebakaran Anda saat sistem kebakaran mengalami kekurangan air untuk memasok kebutuhan instalasi fire hydrant saat kebakaran belangsung. Hal ini terjadi akibat besarnya kebakaran sehingga api sulit di padamkan dan berlangsung dalam waktu yang relatif lama. Pasokan air dapat di suplai dari mobil pemadam kebakaran melalui siamese. aliran air dari siamese dapat langsung digunakan untuk memadamkan air melalui jaringan instalasi pipa hydrant yang mengarah ke output seperti fire hydrant pillar (outdoor), hydrant valve (indoor), hosereel (indoor), maupun fire sprinkler (indoor).

Fungsi Siamese Connection

Fungsi siamese GuardALL sebagai katup distribusi air pada instalasi sistem kebakaran yang terpasang didalam gedung saat air pada tanki timbun sudah habis, agar fungsi fire hydrant tetap dapat berjalan dan proses pemadaman dapat terus berlangsung di butuhkan siamese. Siamese dapat berfungsi untuk mensuplai kebutuhan air pada sistem sprinkler. untuk menghindari aliran balik, pada umumnya di instalasi pipa terdapat check valve setelah siamese connection.

Penempatan Siamese Connection

Penempatan siamese connection di sarankan mendapat persetujuan dinas kebakaran setempat, dinas kebakaran akan merekomendasikan penempatan berdasarkan letak yang mudah dijangkau, tidak terhalang dan memiliki akses yang cukup mudah saat dinas kebakaran melakukan penyambungan selang ke siamese. Pastikan posisi tersebut selalu terjaga dengan baik agar tidak terhalang, jika diperlukan buatlah red area agar area tersebut tidak terganggu. di beberapa tempat, siamese biasanya terletak di dekat pintu masuk bangunan.

Spesifikasi Siamese Connection GuardALL

GuardALL Siamese diproduksi secara modern dengan material kuningan dilapis chrome yang berkualitas menghasilkan cetakan yang presisi dan mampu tersambung dengan baik dengan coupling standar yang ada, siamese GuardALL tersedia dengan dua varian coupling, VDH coupling dam Machino coupling, type S7 dan S11, sesuaikan dengan standar dinas pemadam kebakaran setempat. Agar terhindar dari kotoran yang masuk kedalam lubang dan dapat menyebabkan mampet siamese GuardALL dilengkapi penutup pada lobang inletnya. GuardALL siamese connection memiliki ukuran 4″ x 2.5″ x 2.5″.

Recommended Posts

Leave a Comment

Contact Us

Ada yang bisa kami bantu?

Not readable? Change text. captcha txt