Sertifikat TKDN Hydrant Valve Paduan Ideal Kualitas & Keamanan

Tahukah kamu sertifikat TKDN hydrant valve itu ternyata sangat penting loh! Karena dengan adanya sertifikasi dari Kementrian Perindustrian tersebut kamu akan mendapatkan jaminan kualitas dan kehandalannya. Memang demikian? Baca saja ulasan lengkap berikut ini sampai selesai!

Apa Itu Sertifikat TKDN Hydrant Valve?

Sertifikat TKDN Hydrant Valve landing valve 2.5 inchValve hydrant merupakan elemen vital dalam sistem pemadam kebakaran yang berfungsi menjamin aliran air yang efektif dan stabil untuk memadamkan api. Oleh karena itu, keandalan katup hydrant dalam situasi darurat tidak bisa kamu tawar, karena kegagalan fungsi bisa berakibat fatal.

Agar hal itu tidak terjadi, maka kamu harus memilih fire hydrant valve yang memiliki kualitas unggul dan teruji keandalannya. Nah, salah satu indikator yang dapat kamu jadikan acuan saat menentukan pilihan valve hydrant pemadam kebakaran adalah sertifikat TKDN.

Sertifikat TKDN merupakan bukti bahwa produk memiliki kandungan komponen yang berasal dari dalam negeri dengan persentase sesuai dengan regulasi.  Sertifikat ini sangat penting, karena pemerintah mewajibkan penggunaan produk dengan TKDN untuk mendukung industri lokal dan mengurangi ketergantungan terhadap impor.

Pemberlakuan sertifikasi ini mencakup beberapa sektor industri, termasuk alat proteksi kebakaran, maka tidak perlu heran jika ada sertifikat TKDN hydrant valve. Untuk persyaratan minimal Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) adalah sebesar 40%, sesuai dengan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 16 Tahun 2018 Pasal 66 Ayat 2.

Sertifikasi TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri) ini juga memiliki masa expired, yaitu 5 tahun dan dapat kamu perpanjang 1 kali selama 2 tahun. Jadi, ketika sebuah produk sudah melewati masa expired dan perpanjangan, maka nantinya harus pengujian lagi jika ingin tetap menggunakan sertifikat TKDN.

3 Alasan Kenapa Sertifikat TKDN Hydrant Valve Itu Penting

Sertifikat TKDN Hydrant Valve landing valve hydrantSertifikat Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) pada hydrant valve bukan hanya sekedar sertifikat formalitas, melainkan memiliki peranan strategis dalam industri keamanan kebakaran dan pembangunan ekonomi nasional. Berikut adalah empat alasan mengapa sertifikat TKDN pada hydrant valve itu penting:

1. Dukungan terhadap Industri Lokal

Hydrant valve sertifikat TKDN menegaskan bahwa sebagian besar komponen yang digunakan dalam produksi berasal dari dalam negeri. Sehingga, secara tidak langsung mendukung pertumbuhan industri lokal, mendorong inovasi, dan menciptakan lapangan kerja, yang pada gilirannya meningkatkan perekonomian nasional.

2. Memastikan Kualitas dan Standar

Dengan sertifikat TKDN hydrant valve sudah pasti memenuhi standar karena telah melalui proses verifikasi dan uji kualitas dan keamanan yang ketat. Jadi, nantinya kamu akan mendapatkan jaminan bahwa landing valve yang kamu gunakan tidak hanya efektif tetapi juga aman dan handal.

3. Menciptakan Kemandirian

Berikutnya, dengan hydrant valve sertifikasi TKDN, kamu turut mendukung langkah strategis Pemerintah Indonesia untuk mewujudkan kemandirian teknologi dalam sektor keamanan kebakaran. Dengan begitu, nantinya akan mengurangi ketergantungan terhadap produk impor dan mendorong pengembangan teknologi sendiri, meningkatkan daya saing nasional di kancah internasional.

Butuh yang Pasti Sertifikat TKDN Hydrant Valve nya? GuardALL Pilihan Tepat

Hydrant valve 2.5 inch jenis valve hydrantKetika berbicara tentang keamanan dan keandalan sistem pemadam kebakaran, memilih hydrant valve sertifikat TKDN yang terverifikasi adalah keharusan. Nah, salah satu merek landing valve hydrant pemadam kebakaran terpercaya yang bisa kamu jadikan pilihan terbaik adalah GuardALL.

Sudah banyak yang membuktikan akan keandalan valve hydrant GuardALL, seperti Universitas Gadjah Mada, Astra International, Bank BCA, PLN Indonesia, hingga Telkom Indonesia. Soal harga valve hydrant GuardALL juga sangat ekonomis kok! Karena hanya sebesar Rp. 808.500,00 saja.

Selain sertifikat TKDN hydrant valve dan harganya yang ekonomis, ternyata produk GuardALL satu ini juga memiliki spesifikasi yang sangat lengkap loh! Kamu mau tahu apa saja spesifikasinya? Yuk, simak penjelasan berikut ini!

  • Size: 2 inchi
  • Material: Aluminium A6061
  • Finishing: Anodize
  • Weight: 0.647 kgs
  • Length: 590 mm
  • Model: Machino

Dengan spesifikasi yang sangat lengkap tersebut, tentunya kamu tidak perlu ragukan lagi kualitas dari landing valve hydrant GuardALL bukan? Apalagi, dengan model machino pada hydrant valve GuardAll menunjukkan kompatibilitas tinggi untuk memastikan konektivitas yang mudah dan aman.

Selain itu, dengan ukuran 2 inch, valve ini dirancang untuk memberikan aliran air yang efisien dan efektif dalam situasi darurat kebakaran. Tidak hanya itu saja, bobot yang ringan, hanya seberat 0.647 kg, memudahkan kamu dalam pemasangan dan operasional.

Hydrant Valve Terbuat dari Bahan Berkualitas Tinggi Loh!

Landing valve hydrant valve machioDalam pemilihan komponen sistem pemadam kebakaran, kualitas material dan proses finishing memegang peranan penting untuk menjamin keandalan dan durabilitas produk. Nah, selain sertifikat TKDN hydrant valve GuardALL hadir dengan inovasi material berkualitas tinggi, yakni Aluminium A6061, dan proses finishing anodize.

Aluminium A6061 dikenal dengan kekuatan dan ketahanannya yang luar biasa, sehingga menjadikannya pilihan ideal untuk pembuatan hydrant valve. Material ini tidak hanya ringan, tetapi juga menawarkan ketahanan luar biasa terhadap korosi dan abrasi akibat lingkungan yang ekstrim.

Sedangkan proses finishing anodize pada material Aluminium A6061 meningkatkan lagi kualitas hydrant valve merek GuardALL. Pasalnya, teknik anodize mampu membentuk lapisan oksida pada permukaan yang tidak hanya memperkuat lapisan luar tetapi juga memberikan tampilan estetika.

Dengan kombinasi Aluminium A6061 dan finishing anodize, hydrant valve ini menawarkan solusi pemadam yang tidak hanya handal tapi juga tahan lama. Oleh karenanya, GuardALL adalah solusi tepat bagi kamu yang mencari landing valve dengan performa tinggi dan maintenance yang rendah.

Tak Hanya Sertifikat TKDN Hydrant Valve GuardALL Pembeliannya Mudah Loh!

jual hydrant valve hydrant valve 2 inchMencari hydrant valve GuardALL yang telah mendapatkan sertifikat TKDN? Tak perlu bingung, kini pembeliannya semakin mudah dan praktis kok! Bahkan kamu tidak perlu lagi repot mencari store offline resmi, karena GuardALL menawarkan solusi pembelian online melalui store resmi di website.

Luar biasanya lago, GuardALL juga telah berkolaborasi dengan tiga distributor resmi, yaitu Patigeni, Bromindo, dan Fireshop, untuk mempermudah akses pembelian produknya. Ketiga distributor ini juga sudah terkenal dengan reputasi dan layanan pelanggan yang excellent, menjamin kamu mendapatkan pengalaman pembelian yang memuaskan.

Dengan berbagai pilihan kanal pembelian, baik online maupun melalui distributor resmi, GuardALL memastikan bahwa setiap pelanggan mendapatkan akses mudah ketika akan membeli hydrant valve.

Jadi, apalagi yang kamu ragukan dari GuardAll? Sudah sertifikat TKDN hydrant valve juga terbuat dari bahan berkualitas, jika butuh informasi lebih lanjut jangan sungkan untuk hubungi admin kami ya!

Leave a Comment

Sertifikat TKDN Siamese Connection cara kerja siamese connection