Selang Hydrant Red Rubber

Selang Hydrant Red Rubber apa saja keunggulannya?

Selang Hydrant Red Rubber

Dalam berbagai jenis perlengkapan hydrant, terdapat sebuah senjata utama yang sangat diandalkan oleh para petugas pemadam kebakaran. Alat tersebut yaitu selang hydrant. Perlengkapan hydrant ini sendiri memiliki berbagai jenis selang yang tentunya memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing pada bahan yang digunakannya.

Selang hydrant rubber ini memiliki fungsi utama yaitu untuk mendistribusikan air yang berasal dari hydrant pillar untuk memadamkan api ketika musibah kebakaran sedang terjadi. Selang hydrant rubber ini memiliki kualitas dan mutu yang tinggi, tak hanya sekedar selang pemadam kebakaran pada umumnya saja. Sehingga bagi Anda yang kerap mengalami kerusakan pada selang pemadam kebakaran yang Anda miliki tentunya dapat mencoba menggunakan selang pemadam kebakaran rubber ini.

Selang Hydrant Red Rubber, Apa saja Kelebihannya?

Keunggulan dari selang pemadam kebakaran berbahan rubber ini ada banyak, antara lain sebagai berikut ini:

  1. Selang rubber ini dapat menahan tekanan air 18-20 bar. Maka dari itu, dengan menggunakan selang pemadam kebakaran rubber ini Anda dapat memiliki selang pemadam kebakaran yang lebih awet.
  2. Selang pemadam kebakaran berbahan rubber ini tidak mudah rusak dan bocor dikarenakan tekanan air maksimal yang ada yaitu rata-rata kurang lebih 10 bar. Jika dibandingkan dengan selang pemadam kebakaran yang memiliki jenis lainnya belum tentu memiliki tingjat keawetan seperti selang pemadam kebakaran rubber ini.
  3. Selang pemadan kebakaran rubber ini juga memiliki variasi ukuran yang tentunya memudahkan Anda untuk mendapatkan selang hydrant rubber sesuai dengan kebutuhan Anda.
  4. Ukuran diameter yang tersedia untuk selang hydrant rubber ini yaitu 1,5 inci, 2, 2,5 inci. Sedangkan untuk panjang ukuran selang pemadam kebakaran rubber ini yaitu 20 meter dan juga 30 meter yang telah dilengkapi adanya couoling pada kedua ujung selang tersebut.
  5. Adanya variasi ukuran diameter dan ukuran panjang dari selang hydrant rubber ini tentunya memudahkan Anda dalam membeli selang hydrant yang tahan lama dan juga sesuai dengan kebutuhan Anda.
  6. Namun apabila Anda merasa bahwa selang tersebut masih terasa kurang panjang untuk mencapai titik api kebakaran, maka Anda dapat melakukan penyambungan selang hydrant rubber dengan menggunakan fire hose coupling. Kelebihan laimnya yang dimiliki oleh selang hydrant rubber ini yaitu Anda dapat melakukan penyambungan fire hose coupling tersebut dengan berbagai varian coupling, diantaranya yaitu machino coupling, instantaneous coupling, dan juga storz coupling.

Varian coupling yang tersedia tersebut tentunya dapat Anda pilih salah satunya dan pastikan untuk menyesuaikan dengan kebutuhan Anda. Namun pastikan pula bahwa Anda mengetahui jenis varian coupling tersebut sebelum menggunakannya.

Adapun berbagai manfaat yang dapat Anda rasakan ketika menggunakan selang hydrant runber ini tentunya menjadi kelebihan tersendiri bagi selang hydrant jenis ini, tentunya jika dibandingkan dengan selang hydrant dengan bahan yang lainnya. Tak perlu khawatir akan harga yang diberikan untuk selang hydrant jenis ini, Anda dapat membelinya di berbagai toko yang menjual berbagai perlengkapan hydrant dan dapat melakukan perbandingan harga serta kualitas.

Recommended Posts
Comments
pingbacks / trackbacks

Leave a Comment

Contact Us

Ada yang bisa kami bantu?

Not readable? Change text. captcha txt