Refill APAR Jogja untuk Semua Jenis Media Pemadam Api

Melakukan perawatan hingga mengisi ulang alat pemadam api ringan (APAR) merupakan sesuatu yang wajib. Tetapi, bagi Sobat Api yang tinggal di Kota Jogja dan sekitarnya, jangan sembarangan dalam mengisi ulang/refill APAR jogja, ya! Anda bisa me-refill APAR di tempat yang memang sudah terpercaya di Jogja.

Kemudian di dalam artikel ini kami akan beritahukan kepada Sobat Api di mana tempat refill APAR di Jogja yang sudah terpercaya dan memiliki harga terjangkau. Sebelum menuju ke situ, kita akan bahas sedikit tentang pentingnya mengisi ulang APAR.

Apakah APAR Harus Diisi Ulang/Refill?

refill apar di jogja

Ya, alat pemadam api ringan memang harus diisi ulang secara teratur, agar dapat berfungsi dengan baik saat dibutuhkan.

APAR merupakan alat pemadam kebakaran aktif yang ditujukan untuk memadamkan api pada tahap awal kebakaran. Jadi, mau tidak mau harus siap digunakan kapan saja dalam keadaan darurat kebakaran.

Kapan Waktu yang Tepat untuk Melakukan Isi Ulang APAR?

Jadi, ada dua kemungkinan waktu yang tepat untuk melakukan Refill APAR, sebagai berikut:

1. Ketika APAR sudah pernah digunakan untuk memadamkan kebakaran, maka media pemadam api di dalamnya tentu akan habis. Sehingga, dalam kondisi seperti ini Sobat Api harus segera me-refill APAR.

2. Kemudian Sobat Api juga harus melakukan refill APAR Jogja secara berkala setiap media pemadam api sudah expired/tidak layak pakai. Meskipun APAR belum pernah digunakan, tapi sudah memasuki masa expired tetap harus diisi ulang, ya!

Lalu, berapa lama masa expired media pemadam api?

Masa expired atau masa kadaluarsa media pemadam api dalam tabung APAR bergantung pada jenis bahan media yang digunakan. Karena setiap jenis bahan media pemadam api memiliki masa expired yang berbeda-beda dan ditentukan oleh produsen bahan pemadam api itu sendiri.

jasa refill apar jogja

Jika kita berbicara secara umumnya, masa expired untuk media pemadam api di dalam tabung APAR berkisar antara 2 hingga 5 tahun. Nah, jika Anda menggunakan alat pemadam api GuardALL memiliki rincian masa expired seperti di bawah ini:

Terlepas dari itu, Sobat Api juga sebaiknya melakukan refill APAR Jogja ketika tabung mengalami kerusakan atau kebocoran. Karena jika terdapat kerusakan atau kebocoran bisa berpotensi menyebabkan tekanan dan media pemadam api berkurang. Sehingga, APAR tidak efektif lagi digunakan untuk memadamkan api.

Jadi, sebaiknya Sobat api juga harus menerapkan ketentuan dalam melakukan inspeksi APAR secara rutin. Hal tersebut bertujuan supaya Anda dapat mengetahui keadaan terkini dari tabung APAR milik Anda.

Baca Juga: Cara Mudah Melakukan Inspeksi APAR Sesuai Standar yang Berlaku

Di Mana Tempat Refill APAR Jogja yang Berkualitas dan Terpercaya?

refill apar jogja terbaru

Bagi Sobat Api yang ingin melakukan isi ulang APAR di Jogja tidak perlu khawatir lagi. Anda bisa mengisi ulang APAR Jogja di tempat salah satu distributor resmi GuardALL. Siapa itu? Ya, PT Patigeni Mitra Sejati.

Patigeni merupakan distributor alat pemadam kebakaran yang melayani penjualan APAR GuardALL dan jasa isi ulang APAR untuk area Jogja, Jakarta, Semarang, dan Surabaya.

Sobat Api tidak perlu ragu, karena Patigeni sudah memiliki banyak pelanggan tetap, baik dari perorangan hingga tingkat perusahaan. Jadi, bisa dikatakan bahwa media yang kami gunakan memang benar-benar terbukti kualitasnya.

Di Patigeni juga menyediakan berbagai macam jenis media pemadam api. Jadi, Anda tinggal pilih ingin melakukan refill APAR Jogja dengan media seperti apa. Pastikan media pemadam yang Anda pilih sudah sesuai yang digunakan sebelumnya, ya.

Daftar Harga Refill APAR Jogja Terbaru Tahun Ini

refill apar jogja

Nah, di bawah ini merupakan daftar harga isi ulang/refill APAR Jogja terbaru, terlengkap, dan terpercaya:

Media Harga per Kg Garansi
Powder Rp 29.925;- 5 Tahun
AFFF Foam 3% Rp 60.025;- 2 Tahun
CO2 (Karbon Dioksida) Rp 45.005;- 5 Tahun
Liquid Gas (Clean Agent) Rp 473.025;- 5 Tahun

Apa Saja Keuntungan yang Akan Didapat Ketika Refill APAR Jogja di Patigeni?

Tidak akan kami tawarkan jika tidak ada keuntungan yang bisa didapatkan oleh Sobat Api. Namun, di sini Patigeni akan memberikan banyak sekali keuntungan yang bisa Anda nikmati ketika me-refill APAR di Jogja, sebagai berikut:

1. Bisa Refill APAR Jogja Secara On-Site

jasa refill apar jogja on site guardall

Bagi yang belum tahu, Patigeni memiliki layanan Refill APAR Jogja secara on-site, lho! Maksudnya bagaimana? Jadi, Anda bisa melakukan isi ulang media pemadam api tanpa harus keluar rumah/kantor.

Jadi, nanti dari tim teknisi Patigeni yang akan menuju ke lokasi Anda dengan membawa peralatan dan media pemadam api untuk melakukan refill di tempat. Setelah itu, Sobat Api tinggal menyediakan saja tempat atau ruangan yang memenuhi persyaratan keselamatan yang diperlukan untuk me-refill tabung APAR.

2. Media Pemadam Api Berkualitas

PT Patigeni Mitra Sejati menawarkan harga yang cukup terjangkau seperti yang sudah tertera pada tabel di atas. Namun, bukan berarti dengan harga yang terjangkau, media pemadam api yang diberikan juga apa adanya.

Eitss, jangan salah! Patigeni sudah menggunakan media pemadam api dengan kualitas Internasional. Terutama untuk media powder, kami sudah mengadakan uji coba pengetesan sendiri untuk membuktikan kekuatan dari media tersebut.

Jika Sobat Api ingin melihat seperti apa pengetesannya, bisa tonton video di bawah ini, ya!

3. Patigeni Siap Pinjamkan APAR Backup

Pada saat Sobat Api menggunakan layanan On-site service, tapi Anda tidak memiliki tempat mendukung untuk melakukan refill, maka APAR akan dibawa ke store Patigeni. Jadi, tim teknisi hanya akan menjemput saja dan proses refill APAR tetap dilakukan di store Patigeni.

Kemudian ketika proses pengisian membutuhkan waktu lebih dari satu hari, Patigeni akan meminjamkan tabung APAR kepada Anda untuk berjaga-jaga. Lalu, ketika APAR milik Anda sudah selesai dikerjakan, tabung yang dipinjamkan akan ditarik kembali oleh pihak Patigeni.

4. Garansi Hingga 5 Tahun

Dimana lagi kalau bukan di Patigeni? Isi ulang/refill APAR Jogja bergaransi hingga 5 tahun! Jadi, durasi garansi yang akan diberikan oleh pihak Patigeni akan disesuaikan dengan masa expired masing-masing jenis media pemadam api.

Dibawah ini ini merupakan rincian masa garansi refill APAR Jogja di Patigeni berdasarkan medianya:

5. Isi Ulang APAR Jogja di Patigeni Gratis Pelatihan APAR

pelatihan apar di jogja

Jika Sobat Api bertanya, media pemadam api yang sudah tidak terpakai ketika refill APAR di Jogja apakah langsung dibuang? Jawabannya belum tentu iya.

Lho, kenapa begitu? Jadi media pemadam api yang tidak menggumpal dan tidak ada kerusakan pada komponen tabung, tim Patigeni bisa memberikan pelatihan kepada Anda dan rekan-rekan di perusahaan Anda.

Atau sebaliknya, Anda yang meminta tim Patigeni agar diberikan pelatihan cara menggunakan APAR. Dengan seperti itu, media tidak akan terbuang sia-sia, tapi bisa kita manfaatkan tanpa menambah biaya.

6. Gratis Aplikasi Firecek!

Terakhir, Sobat Api akan mendapatkan sesuatu yang tidak akan pernah Anda dapatkan di penyedia refill APAR Jogja selain Patigeni. Jadi, ketika Anda melakukan refill di Patigeni, tabung dapat diintegrasikan langsung dengan aplikasi Firecek.

refill apar jogja gratis aplikasi firecek

Apa itu? Firecek adalah aplikasi sistem proteksi pemadam kebakaran No 1 di Indonesia. Di mana aplikasi canggih ini akan mempermudah Anda dalam melakukan monitoring, inspeksi, hingga penyusunan anggaran perawatan APAR secara otomatis.

Aplikasi Firecek ini gratis dan bisa Anda unduh di google play store dan app store. Bagaimana, keren kan? Atau Sobat Api ingin tahu lebih dalam mengenai aplikasi Firecek? Baca di sini …

Nah, di atas merupakan pembahasan tentang pentingnya mengisi ulang alat pemadam api hingga tempat rekomendasi refill APAR Jogja terbaik dan terpercaya. Jangan ragu untuk menggunakan vendor kepercayaan GuardALL, yaitu Patigeni. Hubungi Patigeni Sekarang!

Leave a Comment

fire extinguisher guardalldistributor pemadam kebakaran