Perlengkapan Hydrant

Perlengkapan Hydrant GuardAll terpercaya, dengan harga yang kompetitif dan kualitas terbaik.

Perlengkapan Hydrant

Perlengkapan Hydrant atau bisa disebut aksesoris hydrant adalah material pendukung dalam instalasi fire hydrant di sebuah gedung. Fire Hydrant sendiri merupakan sebuah system yang dibuat untuk memadamkan kebakaran, menggunakan media air yang ditampung dalam reservoir. air ini dialirkan melalui jalur pipa hydrant menggunakan pompa hydrant (diesel, elektrik, jockey) dan sampai pada outputnya (valve, pillar, sprinkler). kelemahan system hydrant ini adalah harus ada operator yang mengarahkan nozzle, membuka valve, mempersiapkan maupun menggulung selang. perlengkapan hydrant ini setidaknya membutuhkan 5 petugas untuk dapat memaksimalkan fungsi pemadaman yang terjadi.

Perlengkapan Hydrant Indoor

Perlengkapan Hydrant Indoor adalah peralatan yang terpasang di dalam ruangan, karakteristiknya memiliki ukuran yang lebih kecil. materialnya antara lain hydrant box indoor, ada 3 ukuran untuk hydrant box indoor. yaitu: Hydrant Box Indoor Type A1 65x52x15cm, Hydrant Box Indoor Type A2 100x80x18cm, Hydrant Box Indoor Type B 125x75x18cm sementara material set nya terdiri dari Fire Hose PU 1,5″x20mtr / 30m, Hose Nozzle 1,5″ Hydrant Valve 1,5″ Hose Rack 1,5″, dan untuk tipe box B ada tambahan 1 valve ukuran 2,5″. hydrant box memiliki fungsi untuk tempat aksesoris hydrant lain agar rapi, terhindar dari debu, cuaca dan pencurian (jika dilengkapi dengan kunci) pemasangan aksesoris di dalam ruangan disesuaikan dengan desain konsultan dengan tetap memperhatikan aspek estetika dan keselamatan, tidak mengganggu jalan, mudah diidentifikasi dengan cat berwarna merah terang dan dilengkapi dengan stiker SOP cara penggunaan.

Perlengkapan Hydrant Outdoor

Perlengkapan Hydrant Outdoor merupakan perlengkapan hydrant yang dipasang di luar ruangan, hanya ada 1 jenis box standart yang berukuran Hydrant Box Outdoor Type C 95x66x20cm. 1 set hydrant box outdoor memiliki aksesoris Fire Hose PU 2,5″x30mtr, Hose Nozzle 2,5″. penempatan perlengkapan hydrant outdoor biasanya terletak di sisi jalan area depan gedung. karena biasanya ada peralatan lain selain box yang dipasang di luar gedung, seperti pillar dan siamese connection. pillar berfungsi sebagai saluran output air yang keluar dari jaringan pipa hydrant, ukuran pillar bisa disesuaikan menurut perencanaan seperti one way (inlet 3″, outlet 2,5″) two way (inlet 4″, outlet 2,5″, 2,5″) dan tree way (inlet 6″, 3″, 2,5″ 2,5″). sedangkan siamese berfungsi untuk transfer air ke dalam jaringan pipa dari mobil pemadam kebakaran jika sewaktu-waktu air dari reservoir habis.

Recommended Posts

Leave a Comment

Contact Us

Ada yang bisa kami bantu?

Not readable? Change text. captcha txt