Kelengkapan Box Hydrant: Apa Perannya dalam Instalasi Hydrant

Kelengkapan Box Hydrant

Aksesoris box hydrant beragam jenisnya. Masing-masing aksesoris hydrant berperan untuk mendukung beroperasinya distribusi media air pada sistem pemadam ini.

Kelengkapan Box Hydrant Apa itu?

Sebelum mengetahui apa itu hydrant box, Anda perlu mengetahui terlebih dahulu definisi hydrant itu sendiri. Hydrant adalah sistem proteksi kebakaran dengan media air bertekanan tinggi. Media air tersebut dipasok pada ground tank untuk mampu memadamkan api selama 45 menit.

Pastinya memerlukan serangkaian equipment untuk mengalirkan media air tersebut dari ground tank menuju titik api. Selain main compnent pada hydrant, dibutuhkan pula beragam aksesoris untuk jaringan output media air.

 

Sistem proteksi kebakaran ini terdiri dari banyaknya aksesoris. Sebagai upaya dalam merawat dan menjaga kualitas aksesoris, oleh karena itu dibutuhkan hydrant box sebagai tempat penyimpanannya.

Aksesoris Box Hydrant dan Hydrant Pillar

Aksesoris hydrant ini penggunaannya berkaitan langsung dengan hydrant pillar. Tak ayal jika Anda sering menjumpai instalasi hydrant box yang selalu berdekatan dengan hydrant pillar. 

Mulai dari fire hose, hose rack, valve, nozzle, hingga siamese connection merupakan aksesoris hydrant. Aksesoris hydrant ini memiliki andil sama besarnya dalam proses pemadaman api.

Aksesoris Hydrant dan Fungsinya

Untuk mengenali hydrant, tidak cukup dengan mengetahui apa saja komponen dan aksesorisnya. Anda pun perlu mengetahui fungsi dari masing-masing aksesoris untuk memaksimalkan penggunaannya. Berikut fungsi aksesoris box hydrant:

1. Fire Hose

Ada hydrant pillar, tentu saja harus ada selang pemadam. Pasalnya selang pemadam yang nantinya akan mengaliri media pemadam ke lokasi kebakaran berada.

Hose hydrant memiliki panjang 30 meter dengan beberapa macam material. Yaitu Polyutherane, Canvas, EPDM, dan Red Rubber.

2. Hose Rack

Aksesoris Box Hydrant - Hose Rack

Hose rack adalah rak untuk penempatan fire hose. Tujuannya adalah suatu bentuk upaya agar selang pemadam tetap rapi. Hal ini dilakukan agar hydrant hose tidak kusut dan tidak akan memperlambat proses pemadaman api ketika terjadi kebakaran.

 3. Valve

Valve mungkin fungsinya yang paling mudah Anda pahami. Seperti halnya keran air, aksesoris ini berperan penting untuk keluarnya media hydrant. Hydrant valve adalah katup atau keran yang fungsinya mengatur keluarnya media air pada hydrant pillar.

 4. Nozzle 

Aksesoris Box Hydrant - Nozzle

Fire nozzle adalah aksesoris box hydrant yang berbentuk seperti corong. Nozzle nantinya dipasang pada ujung hydrant hose supaya pancaran air hydrant fokus pada titik api.

5. Siamese Connection

Siamese Connection bisa dibilang amat penting keberadaannya dalam sistem pemadam ini. Bilamana media air pada ground tank telah habis, maka mobil Damkar yang akan jadi pengganti memasok media air. Oleh sebab itu dibutuhkan siamese connection yang akan mengintegrasikan pasokan air dari mobil pemadam dengan jaringan hydrant.

Jual Perlengkapan Hydrant Standar NFPA

Anda sudah mengerti tentang aksesoris box hydrant dan fungsinya? Yuk, kini giliran Anda mendapatkan aksesoris hydrant berkualitas demi mewujudkan hydrant yang optimal.

Pastikan Anda hanya memilih porduk yang sudah terjamin kualitasnya! Tentunya hanya dengan produk keluaran GuardALL sebagai produsen perlengkapan hydrant dan fire system lainnya. 

GuardALL

Di sini tersedia hydrant equipment terlengkap yang siap memakimalkan kinerja hydrant Anda. Semua perlengkapan hydrant GuardALL sudah berstandar NFPA, lho!

Siap untuk melengkapi aksesoris hydrant dengan kualitas yang mumpuni? Tunggu apalagi? Yuk, hubungi kami sekarang juga!

Kelengkapan Box Hydrant, jual Kelengkapan Box Hydrant, supplier Kelengkapan Box Hydrant, Kelengkapan Box Hydrant

Recommended Posts

Leave a Comment

Contact Us

Ada yang bisa kami bantu?

Not readable? Change text. captcha txt