Kartu APAR Digital Solusi Anti Ribet Memanage APAR

Kartu APAR tidak bisa dianggap sebelah mata keberadaannya. Dengan benda tersebut, APAR milik kita akan tetap terjaga dalam kondisi prima dan siap pakai. Lalu apa manfaat dari kartu tersebut?

Kartu APAR atau juga sering disebut kartu gantung APAR, karena sering dijumpai menggantung di leher APAR, berfungsi untuk mencatat semua info terkait APAR saat dilakukan inspeksi. Ada banyak kolom dalam kartu tersebut yang digunakan untuk mencatat detail informasi APAR. Mulai dari jenis APAR sampai masa kadaluarsanya.

 

Detail Kartu APAR, Ini Kolom-kolom yang Harus Kamu Isi

Pada kartu APAR terdapat banyak kolom yang harus kamu isi ketika melakukan inspeksi APAR. Hal ini akan membantu kamu untuk mengecek histori APAR-mu dari waktu ke waktu sehingga kamu bisa me-maintenance dan me-manage APAR dengan baik. Nah, detail kolom-kolom pada kartu gantung APAR bisa kamu cek di bawah ini:

Kartu APAR GuardALL dan Kolom-kolomnya

  • Kolom tanggal: untuk mencatat tanggal inspeksi APAR.
  • Kolom nomor APAR: untuk mencatat kode dan nomor seri APAR.
  • Kolom jenis: bisa diisi dengan jenis media pemadam api dari APAR tersebut.
  • Kolom berat: diisi dengan satuan berat APAR yang sedang diinspeksi.
  • Kolom tekanan: untuk mencatat informasi tekanan APAR yang diinspeksi. Tekanan APAR bisa dilihat pada komponen pressure gauge.
  • Kolom kondisi luar tabung: diisi dengan informasi kondisi komponen luar tabung seperti tabung, safety pin, selang dan nozzle.
  • Kolom expired atau masa kadaluarsa: kolom ini berisikan informasi tanggal kadaluarsa media yang ada dalam tabung APAR.
  • Kolom metode pengisian: kolom ini diisi ketika APAR melakukan isi ulang, isi baru atau tera baru.
  • Kolom catatan: kolom ini bisa diisi dengan informasi tempat APAR diletakan atau nama pemilik APAR.

Itu semua kolom-kolom yang terdapat pada kartu APAR. Semua kolom tersebut wajib diisi saat melakukan inspeksi APAR. Namun, nampaknya cukup ribet ya? Dengan banyaknya kolom yang harus diisi. Belum lagi kalo kita punya APAR lebih dari satu, pasti akan memakan waktu yang lumayan.

Tapi tenang, sekarang GuardALL punya inovasi baru yang bisa memudahkanmu dalam mengisi kartu gantung APAR.

 

Tinggalkan Kartu APAR Konvensional dan Beralih ke Firecek!

Di era digital ini, hampir semua masalah bisa ditemukan solusinya dengan bantuan teknologi, tak terkecuali untuk kartu gantung APAR. Dengan inovasi baru dari GuardALL kamu akan dimungkinkan melakukan pengecekan APAR melalui smartphone-mu!

Kini telah hadir aplikasi APAR bernama FIRECEK. Aplikasi ini akan membantumu dalam melakukan maintenance APAR. Lengkap, mulai dari menyimpan data dan histori pengecekan APAR, menjadwalkan inspeksi APAR dan memberikan notifikasi jika APAR memasuki masa kadaluarsa, canggih bukan?

Kartu APAR Konvensional Sudah Saatnya Diganti Firecek

Jadi kamu tidak perlu lagi sulit-sulit mencatat semua informasi pada kartu yang tergantung di leher APAR. Cukup unduh aplikasi APAR ini dan pasang stiker QR code pada APAR yang ingin kamu inspeksi dan hanya dengan mengeklik menu pada aplikasi, semua data akan tersimpan dan bisa kamu akses kapan pun dan dimana pun. Selain itu, aplikasi ini juga dapat menampung banyak data APAR yang kamu miliki, jadi hanya butuh satu akun untuk semua APAR-mu.

Penasaran dengan kecanggihan aplikasi APAR ini? Langsung saja hubungi kami untuk mendapatkannya! Dan bagi kamu yang melakukan transaksi beli APAR GurdALL akan langsung mendapatkan aplikasi ini secara gratis! Ayo buruan!

Kartu APAR Digital Firecek Inovasi Baru dari APAR GuardALL

Leave a Comment

masa kadaluarsa apar menurut jenis mediaAPAR untuk Mobil, Ini Tips untuk Memilihnya