Jual Hydrant Hose Reel

Saat ingin menginstall sistem hydrant, tentunya Anda akan mencari tempat jual hydrant hose reel dan komponen lainnya dengan kualitas terbaik untuk memaksimalkan investasi Anda tersebut. Namun, ada hal lain yang perlu diperhatikan.

Sebagai user, ada baiknya Anda ketahui dulu apa itu hydrant hose reel dan cara kerjanya. Hal tersebut bertujuan agar instalasi sistem hydrant dapat dioptimalkan sebaik mungkin.

Hydrant hose reel sendiri merupakan salah satu komponen dalam sistem hydrant. Hydrant adalah sistem proteksi kebakaran yang menggunakan media air bertekanan dalam proses pemadaman api.

Hose reel inilah yang berfungsi mengalirkan air menuju lokasi api. Untuk mengetahui cara kerjanya, Anda bisa menyimak ulasan di bawah ini!

Jual Hydrant Hose Reel: Cara Kerja Hose Reel

Jual Hydrant Hose Reel - Hydrant Hose Reel

Sebelum mengetahui harga jual hydrant hose reel, Anda perlu tahu bagaimana cara kerja hose reel. Hal ini merupakan upaya untuk memahami pentingnya komponen tersebut dalam sistem hydrant.

Hydrant hose reel merupakan gulungan selang berdiameter kecil yang terhubung dengan pipa PDAM atau reservoir. Hose reel ini umumnya terletak dan menempel di dinding.

Petugas pemadam dapat langsung menggunakan hose reel sesuai dengan kebutuhannya saja. Sehingga tidak perlu menggelar selang secara utuh.

Lalu efektifkah penggunaan hydrant hose reel dalam sistem hydrant? Pertanyaan ini kiranya dapat kita analisis bersama.

Ada berbagai tipe dan ukuran fire hose reel yang bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan. Untuk panjang standar selang mencapai 36 meter, hose reel dapat memadamkan kebakaran di titik yang cukup jauh.

Pancaran air dari jaringan pipa yang terhubung ke hose reel setidaknya dapat memancarkan air minimal 0.33 liter air per detik. Control Nozzle pada ujung fire hose reel dapat memudahkan operator untuk mengarahkan pancaran ke titik api.

Meskipun terdengar sangat efektif, namun hydrant hose reel tidak tepat untuk semua jenis kebakaran. Umumnya hanya digunakan untuk kebakaran kelas A.

Selain itu, penggunaannya juga terbilang cukup sulit untuk staff awam. Pasalnya komponen ini didesain untuk petugas pemadam kebakaran terlatih.

Meskipun demikian, bukannya hydrant hose reel menjadi tidak efektif. Masih banyak yang membutuhkan hydrant hose reel, seperti hydrant di kapal, usaha percetakan, mebel, dan lain-lain.

Jual Hydrant Hose Reel - Hose Reel

Recommended Posts
Showing 2 comments
  • Kusno Harijoto
    Balas

    Informasi yang lengkap perihal hydrant

    • GuardALL Fire
      Balas

      Terima kasih Pak Kusno 🙂

Leave a Comment

Contact Us

Ada yang bisa kami bantu?

Not readable? Change text. captcha txt