Fire Hose Ukuran 2,5 Inch

Fire Hose Ukuran 2,5 Inch

Banyaknya bencana yang ada disekitar kita mengharuskan kita untuk selalu waspada dari setiap kemungkinan yang bisa saja terjadi. Kebakaran adalah salah satu bencana yang sangat mungkin terjadi disekitar kita. mengacu pada prinsip segitiga apa, Kebakaran tidak akan berhenti jika ketiga faktor penyebab kebakaran masih ada ditempat tersebut: yaitu suhu panas, sumber bahan bakar, dan oksigen. metode pemadaman api secara umum adalah pendinginan (menggunakan air, atau busa) mendorong oksigen ke batas minimum (CO2), dan memindahkan barang yang menjadi sumber api.

Berbagai faktor bisa menjadi penyebab terjadinya kebakaran, misalnya saja seperti sambaran petir, kebocoran gas elpigi, konsleting listrik dan masih banyak lagi. Oleh karena itu, kita sebagai masyarakat harus bisa mengantisipasi setiap keadaan yang bisa saja terjadi. Jika hal ini terjadi, maka setidaknya anda mengerti apa yang harus anda lakukan.

Mungkin di antara kita ada yang merasa keheranan dengan tim pemadam kebakaran yang bisa memadamkan api dari mobil atau jaringan hydrant dengan menggunakan selang air yang begitu besar. Selang tersebut dinamakan fire hose (selang pemadam kebakaran).  Selain itu, pada dasarnya, semua jenis selang pemadam api atau fire hose ini sebenarnya diproduksi pada berbagai macam varian diameter dan panjangnya juga berbeda. Dimana untuk panjangnya bisa mencapai 20 m sampai dengan 30 m.

Sedangkan untuk ukurannya, fire hose sendiri ada beberapa ukuran yang bisa dipilih, yang dimulai dari 1,5 inch, 2 inch atau 2.5 inch. Tentu Fire Hose Ukuran 2,5 Inch ini akan mengalirkan air yang lebih banyak dan lebih kuat untuk memadamkan api yang terjadi pada pusat titik api.

Jadi, bisa dibilang bahwa ukuran dari fire hose ini bisa disesuaikan menurut kebutuhan Anda. Namun, bila ternyata dengan ukurannya yang sudah panjang, tetap saja tidak menjangkau pada titik terjadinya kebakaran, maka hal ini bisa diatasi dengan cara penambahan hose coupling (penghubung selang) untuk mengatasi kebakaran tersebut.

Pemadam kebakaran sendiri menggunakan Fire Hose Ukuran 2,5 Inch guna membantu mereka dengan meredakan amuk si jago merah di luar ruangan. Tidak terbayangkan jika pemadam kebakaran hanya memadamkan api dengan menggunakan selang yang biasa kita gunakan untuk sehari-hari. Pemakaian selang pemadam kebakaran juga memiliki teknik-teknik khusus untuk menggunakan serta menggulung. jika tidak sesuai teknik yang ada, maka selang bisa terlipat yang mengakibatkan aliran air tertahan. setelah pemakaian, selang juga sebaiknya dikeringkan terlebih dahulu sebelum digulung agar tidak menjadi sarang jamur karena lembab.

Recommended Posts

Leave a Comment

Contact Us

Ada yang bisa kami bantu?

Not readable? Change text. captcha txt