Cara Perawatan APAR Simple Melalui Aplikasi Firecek

cara perawatan apar

Seperti yang telah sama-sama kita ketahui tiap tabung APAR GuardALL kini telah dilengkapi dengan QR code yang terintegrasi dengan aplikasi Firecek. Nah, ternyata aplikasi ini memberikan banyak kemudahan bagi kita yang hendak merawat APAR. Lalu, bagaimana aplikasi ini dapat membantu kita dalam merawat APAR? Cek di sini!

Cara Perawatan APAR dan Inspeksi Rutin

Tahu kah Anda jika inspeksi APAR rutin sangatlah penting? Namun, masih banyak yang lalai untuk melakukan inspeksi APAR. Nah, dengan aplikasi Firecek pada APAR GuardALL ternyata Anda juga dapat menjadwalkan inspeksi.

Cara Perawatan APAR Rutin Mudah, Ringkas dan Aman

Dengan fitur Schedule pada aplikasi Firecek, Anda dapat menjadwalkan inspeksi APAR secara rutin. Anda juga dapat memilih APAR tertentu untuk diinspeksi. Dan yang terpenting akan muncul notifikasi jika sudah mendekati tanggal inspeksi. Jadi Anda tidak akan sampai kelewatan atau kelupaan untuk melakukan inspeksi.

cara perawatan apar

Selain itu, pada aplikasi ini Anda juga dapat menyimpan hasil dari inspeksi APAR yang sudah Anda lakukan. Akan muncul checklist APAR yang harus Anda isi saat melakukan inspeksi. Sehingga kondisi APAR dapat terekam dengan baik dan jika ada trouble atau kerusakan pada APAR dapat dilakukan tindakan.

cara perawatan apar

Dari hasil rekap tersebut pun Anda dapat melakukan budgeting servis APAR. Jadi Anda tahu apa saja komponen yang harus diganti dan berapa biayanya. Semua dapat dilakukan dengan aplikasi Firecek.

Tips Menjaga Performa APAR Tetap Maksimal!

Selain harus melakukan pengecekan dan perawatan APAR secara berkala, Anda juga dihimbau untuk melakukan beberapa tips di bawah ini:

Cara Perawatan APAR dan Servis APAR Serta Tips dan Life Hack APAR

  • Segera isi ulang atau refill APAR sehabis digunakan atau saat memasuki masa kedaluwarsa
  • Letakkan APAR minimal 15 cm atau idealnya 125 cm dari atas lantai.
  • Jauhkan APAR dari tempat lembab.
  • Sebaiknya, jika APAR diletakkan di luar ruangan harus menggunakan box APAR, hal ini supaya kondisi tabung APAR tetap terjaga.
  • Jika tekanan APAR turun segera lakukan servis.
  • Jika ditemukan kerusakan komponen, segera ganti atau lakukan servis APAR.
  • Lakukan hydrotest tiap 5 tahun sekali.

Nah, itulah beberapa tips tentang pengecekan APAR, semoga dapat membantu Anda dalam merawat dan menjaga APAR milik Anda. Ingat, APAR yang performanya maksimal adalah APAR yang rutin melakukan perawatan dan pengecekan.

cara perawatan apar

Recommended Posts

Leave a Comment

Contact Us

Ada yang bisa kami bantu?

Not readable? Change text. captcha txt
%d blogger menyukai ini: