Box Alat Pemadam Api Ringan, Kenali Fungsinya di Sini!

Box alat pemadam api ringan pasti pernah Anda jumpai di sudut-sudut bangunan seperti rumah sakit, gudang atau perkantoran. Lalu, apa fungsi dari box APAR ini, sehingga banyak digunakan di berbagai tempat? Yuk coba kita simak bersama informasi mengenai kegunaan dari box APAR pada artikel kali ini.

 

Box Alat Pemadam Api Ringan Memastikan Kondisi APAR Prima

Tak dapat disangkal lagi, bahwa penyimpanan APAR sangat berpengaruh pada kondisi APAR, apalagi kondisi media APAR yang ada di dalam tabung. Oleh sebab itu, box APAR hadir untuk memenuhi kebutuhan pemilik dan pengguna APAR untuk menyimpan APAR secara lebih aman.

Dengan menggunakan box APAR, maka APAR akan terlindungi dari bahaya suhu dan cuaca ekstrim, baik untuk indoor maupun outdoor. Karena, jika sampai APAR terkena suhu dan cuaca ekstrim terus menerus, tak ayal jika media pemadam api akan rusak sebelum digunakan atau memasuki masa kadaluarsa.

Box Alat Pemadam Api Ringan GuardALL Memastikan Kondisi APAR Prima

Selain itu, box APAR juga berfungsi untuk melindungi komponen-komponen APAR dari bahaya korosif. Jika komponen APAR terpapar air hujan dan sinar matahari secara terus-menerus, pasti akan rusak karena korosif.

Ternyata tidak hanya sampai disitu, box APAR juga digunakan untuk menjaga komponen APAR terhindar dari pencurian dan vandalisme. Karena, jika ada komponen yang hilang atau rusak, akan berakibat fatal saat APAR hendak digunakan.

 

Bentuk dan Spesifikasi dari Box Alat Pemadam Api Ringan

Box APAR bentuknya menyerupai peti kecil yang dicat dengan warna merah dan biasanya dipasang pada dinding. Box APAR juga dilengkapi dengan pintu kaca, supaya dalam kondisi darurat, APAR bisa diambil dari dalam box dengan memecah kaca pada pintu box APAR tanpa harus mencari kunci box APAR terlebih dahulu.

Box Alat Pemadam Api Ringan Bentuk dan Spesifikasinya

Selain itu, tersedia juga box APAR dengan bahan fiberglass atau serat kaca. APAR dengan bahan fiberglass ini dianggap lebih aman jika digunakan di daerah pesisir pantai, karena dianggap angin di daerah pesisir pantai mengandung garam yang dapat membuat korosif box APAR dari besi.

Sangat penting bukan penggunaan box APAR untuk menjaga APAR Anda tetap prima. Ayo segera hubungi kami untuk mendapatkan box APAR milik Anda dalam berbagai ukuran yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

Recommended Posts

Leave a Comment

Contact Us

Ada yang bisa kami bantu?

Not readable? Change text. captcha txt