APAR Kelas B Ini Jenis-jenis Media Pemadam Apinya!

APAR kelas B memiliki beberapa jenis media pemadam api yang bisa digunakan untuk memadamkan api dari kelas kebakaran B. Tapi sebelumnya sudah tahukah Anda tentang kelas kebakaran B? Kalau belum, yuk kita pelajari bersama!

Kebakaran kelas B adalah kebakaran yang disebabkan oleh benda cair mudah terbakar seperti bensin, alkohol, minyak dan sebagainya. Saat suhu dari benda cair mudah terbakar tersebut naik karena adanya panas dan bereaksi dengan oksigen, maka akan muncul api kelas kebakaran B. Oleh sebab itu, butuh APAR dengan media tertentu untuk memadamkan api dari kelas kebakaran B.

Ini Media Pemadam Api yang Termasuk APAR Kelas B

Ada beberapa media pemadam api yang bisa digunakan dan sangat efektif untuk memadamkan api dari kelas kebakaran B, media-medianya adalah:

APAR Kelas B GuardALL Foam

APAR dengan media foam terbuat dari campuran air dan juga surfaktan pembentuk busa. APAR ini sangat efektif untuk memadamkan api dari kelas kebakaran B, karena dapat mendinginkan titik api dengan cepat dan mengisolasi api supaya kontak api dengan oksigen terputus dan api padam.

APAR Kelas B GuardALL Powder

APAR powder adalah APAR multipurpose yang bisa digunakan untuk memadamkan api di semua kelas kebakaran termasuk kelas kebakaran B. Ketika APAR disemprotkan ke titik api, media powder akan segera menutup sumber api dan memutus kontak antara api dan oksigen, sehingga reaksi segitiga api dapat diputus dan api segera padam.

APAR Kelas B GuardALL CO2

APAR CO2 yang sering digunakan untuk memadamkan api elektrikal ternyata juga ampuh digunakan untuk kelas kebakaran B. CO2 yang berat masanya lebih berat dibanding oksigen akan dengan cepat menutup akses oksigen menuju titik api dan membuat api cepat padam.

Tips Merawat APAR dengan Ringkas dan Mudah

Setelah mengetahui apa saja media dari APAR yang efektif untuk kelas kebakaran B, ada baiknya juga bagi Anda untuk mengetahui cara merawatnya. Tips merawatnya sebenarnya sangat mudah. Anda hanya perlu melakukan pemeriksaan rutin dan juga me-refill APAR jika sudah memasuki masa kedaluwarsa.

Nah, kebetulan sekarang APAR GuardALL sudah terintegrasi secara langsung dengan aplikasi APAR Firecek. Aplikasi APAR Firecek akan memungkinkan Anda untuk melakukan penjadwalan inspeksi APAR dan memberikan notifikasi pada smartphone milik Anda jika sudah saatnya melakukan inspeksi APAR.

Selain itu, aplikasi APAR Firecek juga akan memberikan notifikasi jika APAR sudah memasuki masa kedaluwarsa dan membutuhkan refill. Jadi Anda tidak perlu khawatir APAR Anda tidak terawat karena Anda kelupaan melakukan inspeksi dan refill APAR, karena semua sudah aplikasi Firecek untuk memanage-nya.

Sekarang sudah saatnya bagi Anda mendapatkan paket lengkap APAR GuardALL dengan aplikasi APAR Firecek yang ringkas dan mudah digunakan. Ayo segera hubungi kami jika ingin mendapatkan APAR GuardALL beserta aplikasi Firecek, dan jika masih ada pertanyaan silakan tinggalkan di kolom komentar.

APAR Kelas B Dapat Dirawat dengan Ringkas dan Mudah

Recommended Posts

Leave a Comment

Contact Us

Ada yang bisa kami bantu?

Not readable? Change text. captcha txt