APAR Clean Agent: Siapa Bilang APAR Bikin Kotor?

APAR clean agent meski sudah luas penggunaannya, namun masih banyak dari kita yang bertanya-tanya tentang APAR jenis ini. APAR jenis ini sebenarnya sangat mudah kita temui di ruangan-ruangan berpanel listrik dan sebagainya. APAR ini memiliki keunggulan yang tidak kita temui pada APAR lain, penasaran apa keunggulannya? cek di sini!

APAR Clean Agent, Api Padam Tanpa Residu!

Seperti yang sama-sama kita ketahui APAR foam dan APAR powder selalu meninggalkan residu saat digunakan. Dengan adanya residu, hal ini dapat mempengaruhi masa downtime pasca kebakaran menjadi cukup lama karena harus membersihkan residu.

APAR Clean Agent CO2 Bebas Residu

Namun tidak dengan alat pemadam ini, pemadam api clean agent tidak meninggalkan residu saat digunakan. Jadi masa downtime tidak akan memakan waktu lama. Selain itu, alat ini tidak akan merusak alat elektronik dengan residu yang dihasilkan. Seperti yang kita ketahui, jika residu APAR tidak dibersihakan secara tuntas makan akan menyebabkan korosif.

Jenis-Jenis Media Clean Agent

Ada beberapa jenis media pemadam api yang tersedia di pasaran yang bisa Anda cek jenis-jenisnya di bawah ini:

  • Halon

APAR halon dulu sempat menjadi pemadam api clean agent yang digunakan secara luas sebagai proteksi kebakaran. Namun seiring perjalanan, halon kini sudah dilarang beredar karena kandungan dalam media halon dapat merusak ozon bumi.

  • Media clean agent pengganti halon

Setelah halon dilarang beredar munculah APAR bermedia clean agent berbasis gas cair sebagai pengganti halon. Media ini berbentuk cair ketika masih di dalam tabung, namun berubah menjadi gas ketika disemprotkan ke titik api.

  • CO2

APAR CO2 adalah media clean agent yang paling populer digunakan oleh masyarakat. Alat pemadam api CO2 ini biasanya dipersiapkan di ruangan-ruangan dengan banyak panel listrik, karena kemampuan APAR CO2 dalam memadamkan kelas kebakaran C yang sangat efektif. Selain itu, alat elektronik juga akan tetap aman dari residu dan terhindar dari korosif.

Nah, itulah informasi mengenai pemadam api clean agent. Semoga dengan mengenali pemadam api clean agent kamu bisa semakin menyesuaikan pemadam api apa yang cocok dengan kebutuhanmu. Jika kamu sedang mencari APAR, kamu bisa mendapatkannya di sini!

APAR Clean Agent CO2

Recommended Posts

Leave a Comment

Contact Us

Ada yang bisa kami bantu?

Not readable? Change text. captcha txt
%d blogger menyukai ini: