Alat Pemadam Kebakaran Otomatis untuk Loader Sertifikat UL FM

Alat Pemadam Kebakaran Otomatis untuk Loader

Loader, merupakan salah satu dari sekian alat berat yang biasa kita jumpai di lokasi pertambangan maupun galian. Alat berat jenis ini membantu manusia dalam meringankan pekerjaannya dalam melakukan penggalian. Tapi tahukah kita bahwa alat berat tersebut dapat terbakar?

Mungkin tidak banyak dari kita yang tahu akan hal itu. Kita akan berfikir, “kok bisa ya, alat terbuat dari besi tersebut bisa terbakar?” Jika pada suatu ruangan terdapat 3 unsur pembentuk api, maka sudah dapat dipastikan bahwa api akan terbentuk. Jadi, mau barang tersebut dari besi, besar maupun terlihat kokoh, dapat terbakar juga.

alat pemadam kebakaran otomatis untuk loader sesuai standar

Tidak sedikit kasus yang diberitakan di surat kabar. Bahwa seringkali kita lalai terhadap loader yang kita miliki ini. Sudah menjadi pengetahuan umum, bahwa loader akan digunakan dalam waktu berjam-jam, bahkan hingga 24 jam non-stop.

Hal ini yang akan menimbulkan panas pada mesin loader. Suhu panas ini yang nantinya akan memicu terjadinya api. Disinilah kita seringkali lalai, dan tidak mengacuhkan hal tersebut. Lantas, bagaimana kita mengantisipasi hal tersebut?

Alat Pemadam Kebakaran Otomatis untuk Loader Standar NFPA

Satu-satunya cara untuk melindungi loader yang kita miliki yaitu dengan melakukan pemasangan sistem proteksi kebakaran. Banyaknya sistem proteksi mungkin juga akan membuat kita bingung, mana yang harus dipakai untuk loader?

rekomendasi alat pemadam kebakaran otomatis untuk loader

Untuk Loader sendiri terdapat sistem proteksi khusus, yaitu Alat pemadam kebakaran otomatis untuk alat berat atau GFTO. Alat ini memiliki sensor yang akan terus mengawasi kondisi mesin pada loader Anda. Jika pada loader Anda ditemukan adanya gejala-gejala kebakaran, maka media pemadam akan langsung disemprotkan.

Dengan begini, kebakaran pada loader belum sempat terjadi dan sudah dapat diatas. Perlu diketahui juga, pemasangan alat pemadam kebakaran otomatis untuk loader ini juga harus sesuai dengan standar NFPA. Tidak bisa asal pasang.

Jangan Salah Pilih Kontraktor

Pada ulasan diatas sudah disebutkan, bahwa pemasangan alat pemadam harus sesuai dengan standar NFPA. Itu artinya kita tidak boleh asal-asalan dalam memilih kontraktor untuk fire system kita.

Salah pilih kontraktor dapat berakibat pada instalasi kita di kemudian hari. Entah itu malfungsi, atau malah akan menjadi penyebab kebakaran pada loader milik kita. Berbahaya bukan? Untuk itu, GuardAll merekomendasikan kontraktor terbaik untuk Anda, yaitu PT Bromindo Mekar Mitra.

alat pemadam kebakaran otomatis untuk loader

PT Bromindo Mekar Mitra merupakan distributor resmi yang sudah kami percaya selama bertahun-tahun. Track record yang jelas, dan memiliki kredibilitas tinggi dalam dunia fire fighting. Selain itu, teknisi Bromindo juga merupakan teknisi terlatih dan berpengalaman, serta memegang sertifikat dari NFPA.

Untuk informasi lebih lanjut, jangan sungkan untuk menghubungi kami melalui menu contact yang telah kami sediakan pada halaman situs kami.

Recommended Posts

Leave a Comment

Contact Us

Ada yang bisa kami bantu?

Not readable? Change text. captcha txt